Cara Hapus Stiker WhatsApp yang Dibuat Sendiri

Cara Hapus Stiker WhatsApp yang Dibuat Sendiri

Cara menghapus stiker whatsapp yang dibuat sendiri – Pernah nggak sih kamu ngerasa stiker WhatsApp yang kamu buat sendiri jadi keki? Mungkin karena stikernya udah nggak lucu lagi, atau malah jadi cringe abis. Atau, mungkin kamu cuma pengen ganti stiker baru yang lebih keren. Tenang, kamu nggak sendirian! Banyak orang yang ngalamin hal yang sama.

Untungnya, menghapus stiker WhatsApp yang kamu buat sendiri itu gampang banget. Siap-siap deh, karena kamu bakal bisa ngilangin stiker-stiker usang itu dalam waktu singkat.

Nggak peduli kamu pakai Android atau iOS, cara menghapus stiker WhatsApp yang kamu buat sendiri itu simpel kok. Kamu bisa hapus stikernya dari perangkat, grup, bahkan dari kontak tertentu. Penasaran gimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Menghapus Stiker WhatsApp yang Dibuat Sendiri: Saatnya Bersih-Bersih!

Siapa sih yang gak suka stiker WhatsApp? Tapi, kadang-kadang kita punya stiker yang udah gak relevan atau malah bikin malu. Misalnya, kamu pernah bikin stiker lucu pas lagi nge-trend, tapi sekarang udah gak lucu lagi. Atau kamu pernah bikin stiker buat grup yang udah bubar?

Nah, saatnya kita belajar cara menghapus stiker WhatsApp yang dibuat sendiri!

Bosan dengan stiker WhatsApp buatan sendiri yang udah gak lucu lagi? Pengen ganti dengan stiker-stiker keren dari Telegram? Tenang, kamu bisa lho download stiker Telegram ke WhatsApp! Link download stiker Telegram ke WhatsApp ada di sini! Setelah puas pakai stiker baru, kamu bisa menghapus stiker buatan sendiri yang lama.

Caranya mudah, tinggal masuk ke pengaturan WhatsApp, pilih “Stiker”, lalu tap lama stiker yang ingin dihapus, dan klik “Hapus”.

Apa Itu Stiker WhatsApp yang Dibuat Sendiri?, Cara menghapus stiker whatsapp yang dibuat sendiri

Stiker WhatsApp yang dibuat sendiri adalah stiker yang kamu desain sendiri menggunakan aplikasi WhatsApp. Kamu bisa bebas berkreasi dengan berbagai gambar, teks, dan bahkan animasi. Tapi, seperti halnya semua hal di dunia, stiker juga bisa bikin kita bosan atau malah bikin kita menyesal.

Kenapa Harus Dihapus?

Ada banyak alasan kenapa kamu mungkin ingin menghapus stiker WhatsApp yang dibuat sendiri. Mungkin kamu udah gak suka desainnya lagi, atau stikernya udah gak relevan dengan grup WhatsApp kamu. Atau mungkin kamu merasa stikernya terlalu pribadi dan gak cocok dibagikan ke orang lain.

Contoh Situasi

Bayangkan kamu lagi nge-trendin stiker “Kamu Nggak Ngerti Aku” beberapa tahun lalu. Sekarang kamu udah dewasa, dan kamu merasa stiker itu udah gak lucu lagi. Atau kamu pernah bikin stiker khusus untuk grup kelas kamu yang udah bubar. Nah, kamu mungkin mau hapus stiker-stiker itu agar galeri stiker kamu lebih rapih dan gak bikin kamu cringe.

Bosan dengan stiker WhatsApp buatanmu sendiri yang udah gak lucu lagi? Tenang, kamu bisa hapus kok! Tapi sebelum itu, coba deh cari inspirasi stiker baru dengan download buat stiker whatsapp di sini. Ada banyak pilihan stiker keren yang bisa bikin chat kamu makin seru! Nah, setelah puas ngoleksi stiker baru, kamu bisa deh hapus stiker lama yang udah gak relevan lagi.

Caranya gampang, tinggal masuk ke pengaturan WhatsApp, pilih stiker, dan hapus yang kamu mau.

Cara Menghapus Stiker WhatsApp yang Dibuat Sendiri

Gak usah khawatir, menghapus stiker WhatsApp yang dibuat sendiri itu gampang banget. Kamu bisa hapus stiker langsung dari aplikasi WhatsApp. Yuk, simak langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu Chat.
  2. Pilih ikon stikerdi bagian bawah layar.
  3. Pilih stiker yang ingin kamu hapus.
  4. Tekan dan tahan stiker tersebut hingga muncul menu Hapus.
  5. Pilih Hapusuntuk menghapus stiker tersebut.

Menghapus Stiker WhatsApp dari Perangkat

Selain menghapus stiker dari galeri stiker WhatsApp, kamu juga bisa menghapus stiker dari perangkat kamu. Ini berguna jika kamu ingin menghapus semua stiker yang kamu buat, termasuk stiker yang kamu bagikan ke grup atau kontak.

Langkah Android iOS
1. Buka Pengaturan di perangkat kamu. Buka Pengaturan di perangkat kamu. Buka Pengaturan di perangkat kamu.
2. Pilih Aplikasi & Notifikasi (atau Aplikasi). Pilih Aplikasi & Notifikasi (atau Aplikasi). Pilih WhatsApp di daftar aplikasi.
3. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi. Pilih Penyimpanan & cache. Pilih Penyimpanan di bagian Penyimpanan & Cache.
4. Pilih Hapus data. Pilih Hapus data. Pilih Hapus data.

Ingat, menghapus data WhatsApp akan menghapus semua data WhatsApp kamu, termasuk chat, media, dan stiker. Pastikan kamu sudah membuat backup data WhatsApp kamu sebelum menghapus data.

Menghapus Stiker WhatsApp dari Grup

Cara Hapus Stiker WhatsApp yang Dibuat Sendiri

Kamu juga bisa menghapus stiker WhatsApp dari grup tanpa harus menghapus stiker dari perangkat kamu. Caranya gampang banget. Kamu bisa menghapus stiker dari grup dengan cara:

  1. Buka grup WhatsApp yang ingin kamu hapus stikernya.
  2. Pilih ikon stikerdi bagian bawah layar.
  3. Pilih stiker yang ingin kamu hapus dari grup.
  4. Tekan dan tahan stiker tersebut hingga muncul menu Hapus.
  5. Pilih Hapusuntuk menghapus stiker tersebut dari grup.

Contohnya, kamu bisa menghapus stiker “Kamu Nggak Ngerti Aku” dari grup kelas kamu yang udah bubar. Dengan begitu, anggota grup lain gak akan bisa melihat stiker kamu lagi.

Bosan dengan stiker WhatsApp buatanmu sendiri? Pengen ganti dengan yang baru? Tenang, kamu bisa kok menghapusnya! Tapi sebelum itu, kamu bisa juga lho menambah koleksi stiker WhatsAppmu dengan cara download stiker Telegram. Ada banyak pilihan unik dan lucu di sana! Cari tahu caranya cara download stiker telegram untuk whatsapp dan lengkapi koleksimu! Setelah puas, kamu bisa deh menghapus stiker WhatsApp buatanmu yang sudah basi.

Biar feed chat-mu makin kece!

Menghapus Stiker WhatsApp dari Kontak: Cara Menghapus Stiker Whatsapp Yang Dibuat Sendiri

Kamu juga bisa menghapus stiker WhatsApp dari kontak tertentu. Caranya sama seperti menghapus stiker dari grup. Kamu bisa menghapus stiker dari kontak dengan cara:

  1. Buka chat dengan kontak yang ingin kamu hapus stikernya.
  2. Pilih ikon stikerdi bagian bawah layar.
  3. Pilih stiker yang ingin kamu hapus dari kontak.
  4. Tekan dan tahan stiker tersebut hingga muncul menu Hapus.
  5. Pilih Hapusuntuk menghapus stiker tersebut dari kontak.

Contohnya, kamu bisa menghapus stiker “Kamu Nggak Ngerti Aku” dari kontak mantan pacar kamu. Dengan begitu, mantan pacar kamu gak akan bisa melihat stiker kamu lagi.

Kiat dan Saran

Berikut ini beberapa kiat dan saran tambahan untuk menghapus stiker WhatsApp yang dibuat sendiri:

Sebelum kamu menghapus stiker, pastikan kamu udah gak butuh stiker tersebut lagi. Kamu juga bisa menyimpan stiker tersebut di perangkat kamu sebagai backup.

Kamu juga bisa mencegah stiker WhatsApp yang tidak diinginkan di masa mendatang dengan cara:

  1. Jangan membagikan stiker yang terlalu pribadi ke grup atau kontak.
  2. Berhati-hatilah dalam memilih stiker yang kamu buat dan bagikan.
  3. Hapus stiker yang udah gak relevan secara berkala.

Terakhir

Nah, sekarang kamu udah tau cara menghapus stiker WhatsApp yang kamu buat sendiri. Gampang banget kan? Sekarang kamu bisa bebas ngilangin stiker-stiker yang udah nggak kamu suka, dan ngisi galeri stiker WhatsApp kamu dengan stiker-stiker baru yang lebih keren.

Selamat bereksperimen!